phone: +628 182 745 28
e-mail: abouteam@gmail.com

Kereta Terpanjang.







Kereta terpanjang.
1. Kerja sama antar anggota dan tim.
2. Mengatur Strategi dan kreatifitas.
3. Menempatkan diri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

Alat : Tidak ada 

Pelaksanaan : 
1. Peserta 10-20 orang 
2. seluruh Peserta sebaiknya menggunakan celana panjang. 
3. Gunakan lokasi/ tempat yang tidak becek. 
4. Dikakukan serentak terdiri dari beberapa regu. 
5. Tiap regu memiliki anggota yang sama. 

Peraturan : 
1. Tiap regu berupaya keras membuat tim nya menjadi regu dengan deretan yang paling panjang. 
2. peserta Boleh menggunakan benda apa saja yang saat itu di bawa sebagai penyambung ( Dompet , kartu, sepatu, tali sepatu, ikat pinggang, kaos kaki dll.) 
3. Tetapi Tidak diperkenankan menggunakan setangan leher apalagi sampai copot baju dan celana ( bisa kena UU anti Pornografi lho…). 

Jaring Laba-laba :
Tujuan : Kerja sama tim work. Mengatur Trategi. Mengatur pembagian tugas (manajemen ) Menetapkan unsur prioritas. Melakukan unsur kehati-hatian dalam melaksanakan tugas. Alat : Tali Pramuka/ Rafia. Bambu 3 meter, 2 Buah. ( Bila tidak ada bisa pakai diantara 2 pohon/ tiang ) 

Pelaksanaan : Buatlah semacam jaring dengan ukuran persegi + 60 Cm. Jumlah persegi/ lubang jaring sesuaikan dengan jumlah anggota regu yang akan bermain. Jika Jumlah anggota regu 10 orang maka lubang yang disediakan harus sama ( 10 lubang). Lubang/ persegi dibuat secara bertingkat ( Lihat gambar ) sebanyak 2/ 3 tingkat. Jaring terendah dibuat 30 cm dari tanah. 

Peraturan : Semua anggota regu berada dalam satu sisi. Tiap lubang hanya bisa dilalui hanya untuk 1 orang. Lubang yang sudah dipakai/ dilalui tidak diperkenankan dipakai lagi/ ditutup. Anggota regu yang sudah masuk lubang tidak diperkenankan kembali ke sisi semula. Diupayakan selama memasuki lubang / persegi, anggota badan tidak menyentuh tali/ jaring.( diumpamakan saja jaring tersebut beraliran litrik tegangan tinggi )

0 comments:

Best Blogspot Templates 2013